Friday, January 20, 2017

Noise Pada USB Guitar Link


USB Guitar link adalah salah satu sound card atau Converter audio yang digunakan untuk memasukan sinyal analog gitar kedalam komputer dengan merubahnnya menjadi sinyal digital terlebih dahulu.

Dan ada banyak faktor yang dapat menyebabkan sebuah perangkat audio mengalami noise, bisa saja karena ground yang kurang maksimal atau rangkaian elektronik yang kurang tepat. Sama halnya dengan perangkat audio lainnya, USB guitar link pun dapat mengalami noise. Mulai dari ground yang kurang maksimal pada instalasi listrik di rumah kita, yang dapat di atasi dengan melakukan ground langsung pada perangkat komputer. Atau penggunaan kabel, jack, serta instrumen musik yang memiliki kualitas rendah.

Dalam hal menangani noise memang pada dasarnya teman sekalian harus jeli dan bersabar dalam menguji setiap bagian instrumen yang mengalami noise. Seperti yang saya alami baru-baru ini, yaitu mendapatkan masalah noise pada USB guitar link. Yang ternyata sumber noise itu berasal dari perangkat itu sendiri.

Sangat mengecewakan padahal USB guitar link tersebut saya beli di Lazada.co.id yang notabandnya sebagai marketplace yang paling memiliki reputasi.

Semua tutorial dan tata cara instalasi sudah saya ikuti dengan benar, forum diskusi sudah saya ikuti dan bertanya di sana, Tetapi tetap nihil. Saya baru sadar ketika menyambungkan konektor usb ke komputer, dan langsung disambut dengan suara noise yang membisingkan telinga. Padahal waktu itu konektor jack dari gitar belum tersambung.

Untuk teman teman sekalian yang ingin membeli USB Guitar Link, sebaiknya belilah barang tersebut didalam forum diskusi, seperti kaskus. Karena review dari pembeli akan langsung terpampang di halaman web. Jadi akan sangat mudah mengetahui jika barang yang dijual berkualitas atau tidak.
Sekian postingan saya kali ini tentang Noise pada USB Guitar link. Di postingan selanjutnya saya akan membahas tentang tata cara pengembalian barang rusak atau cacat yang dibeli dari Lazada.co.id. salam.

2 comments:

  1. Pasang ground di pc nya bg,, atau kalo di laptop pakai battery, jangan colok adaptor. Noise tetap ada tapi berkurang. Lumayan lah.

    Btw, kalo behringer ucg102 noise jugak ga ya?!

    ReplyDelete